Kegunaan dan Fungsi Angkur

Kegunaan Dan Fungsi Angkur

Seringkali Anda melihat atau mengamati terdapat baut yang tertanam pada fondasi atau bahkan sebuah kolom dan struktur yang disambungkan di beberapa baut yang tertanam pada beton. Untuk mengetahui penjelasannya simak penjelasannya pada artikel berikut!

Pengertian Angkur

Angkur menurut bahasa KKBI adalah potongan besi bercagak atau paku besar untuk mengukuhkan berdirinya tiang rumah. Angkur/Anchor Bolt atau sering disebut juga sebagai Anchor.

Menurut teori konstruksi, angkur adalah jenis paku yang berfungsi menyatukan struktur atas dengan bawah, atau antar struktur yang bersisian. Salah satu instrument atau material yang digunakan dalam pembuatan sebuah konstruksi sehingga cukup sering dipakai dalam konstruksi atau industri. Seperti angkur yang berfungsi untuk menyatukan (menghubungkan) dinding dengan sloof, kusen dengan dinding, pondasi dengan sloof, dan sebagainya.

Angkur baja yang sering kita jumpai adalah type L biasanya di pasang pada tiang lampu jalan atau tiang lainnya sebagai pengikat atau fondasi. Untuk ukuran angkur berbeda-beda tergantung kebutuhan dan pemakaiannya. Cara penggunaannya, anchor bolt ditanamkan pada beton yang menjadi dasar konstruksi. Nantinya, di bagian struktur bangunan atau non struktur akan dikaitkan pada kuncian dari baut berukuran besar. Setelah terkunci, beban akan berpindah ke bagian beton.

Kami menjual angkur baja dengan berbagai ukuran diantaranya 16 x 40, 16 x 50, 16 x 60, 19 x 40, 19 x 50, 19 x 60, 22 x 40, 22 x 50, 22 x 60, 25 x 40, 25 x 50, 25 x 60. Dan dapatkan harga terbaik dengan menghubungi Marketing kami sekarang juga di nomor WA 0812-9111-3330.

Tinggalkan Balasan

Main Menu